Cara mengatur proxy dan port proxy di hp nokia c3, x2, x2-01, c2-01, x3, asha 200, asha 302 dan nokia s40 lainnya

by lintang ipa on 12:29 PM, 07-Aug-12

Category: Tips dan trik

Cara atur proxy port nokia s40 TANPA file prov dengan mudah n simpel langsung di hp sendiri

----


Kita pastinya sering menemukan situs situs yang membeberkan cara atau trik internet gratis.
Lalu bagaimanakah caranya?


CARANYA DENGANG MENGATUR APN PROXY DAN PORT PROXY sesuai bug operator yang ada

cara atur proxy cukup simpel yakni;

- masuk menu - pengaturan - konfigurasi

-dipengaturan konfigurasi - klik pengaturan pribadi
- pilihan - tambah baru
- pilih web
- tulis nama account , situs , dan nama pengguna (APN)
- di opsi gunakan jalus akses pilihan, pilih TIDAK
-klik pengaturan jalur akses
-proxy => aktifkan - isi proxy port nya
- klik pengaturan media
- pilih jalur akses paket data
- isi nama pengguna (APN)
- tekan opsi kembali, sampai account pribadi. (sudah ada nama sesuai nama pengguna yg ditulis tadi)
- klik pilihan - aktifkan


-kembali ke pengaturan konfigurasi (yg ada opsi pengaturan konfig default, default disemua aplikasi dan jalur akses pilihan)

-peng konfigurasi default - pilih konfigurasi pribadi
-pilih default disemua aplikasi



tulisannya panjang tapi kalau di praktekan simpel banget deh
SELESAI-----
----------
---------
------
----
--
-
.




itu tadi adalah trik pertama,

kelebihannya adalah simpel,
tapi kelemahannya tidak bisa mengatur DNS,
terkadang trik gratisan mengharuskan kita menggunajan DNS,
maka dari itu kita gunakan trik kedua
nah ini adalah trik kedua alias trik jadul
Caranya dengan mengirimkan file prov ke nokia s40 melalui bluetooth.
cara untuk membuat file prov Yaitu dengan aplikasi file prov generator. tapi hp nokia s40 hanya bisa membaca file prov melalui kiriman bluetooth, jadi kalau membuatnya di hp s40 maka file prov yg telah jadi dikirim dulu ke hp lain, lalu di kirim balik ke nokia s40. Atau bisa juga buat file prov nya di hp lain. Lalu kirim ke hp anda melalui bluetooth.


Download file prov generator ""DENGAN KLIK DISINI""

setelah di download kamu buka aplikasinya.

Masing2 operator beda caranya.contohnya;

configuration name= 3gprs
acces point name= 3gprs
proxy server adres= 195.189.142.132
proxy port= 80
DNS 1= 0.0.0.0
Dns 2= 0.0.0.0
homepage= 0.facebook.com

lalu klik ok kalau gagal/muncul tulisan error in filehandling, maka klik back dan terus saja klik ok sampai muncul tulisan "done creating provisioning file" nah kamu periksa di kartu memori. Pasti sudah ada file prov bernama 3gprs.prov (kalau telkomsel, indosat, axis, xl, namanya beda, tapi ujungnya .prov) kalau sudah jadi langsung kirim ke hp s40 via bluetooth. Nanti akan muncul tulisan "setting gprs diterima" lalu klik simpan. (diatas cuma contoh, proxy punya masa valid, jadi harus sering nyari proxy gratisan terbaru di google atau mywapblog) kalau melalui kartu lain seperti axis, indosat, telkomsel, xl, tinggal cari saja di google nomor proxy, port proxy, dan APN nya untuk bisa internetan gratis


catatan: sebaiknya sebelum mengatur proxy, anda menghapus terlebih dahulu jalur akses dan kosongkan pengaturan konfigurasi yang ada.

Dengan masuk ke menu pengaturan-konfigurasi- praturan konfigurasi default(hapus semua list operator yang ada sampai kosong) baru setelah itu, anda kirimkan file prov ke hp anda melalui bluetooth


mohon bantuannya ya untuk mendukung admin, dengan cara KLIK DUKUNG ADMIN

terimakasih bagi anda yang telah mendukung
karena ini untuk menambah point.

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

73 responses to "Cara mengatur proxy dan port proxy di hp nokia c3, x2, x2-01, c2-01, x3, asha 200, asha 302 dan nokia s40 lainnya"

Harie [12:14 AM, 20-May-12]

Lw wat telkomsel gmn brow,
punya q hp x2-01 lw dseting truz d ok g' bisa nyimpan d memory,
tlong info nya ea

lintang ipa [12:35 PM, 20-May-12]

Di klik ok nya 2 kali,
yang pertama biasannya gagal,
dan muncul tulisan "error in filehandling"
tapi coba klik back dan ulangi lagi klik ok nya.



Mngenai trik gretongan, ane lum nyari lagi yg baru

Ahmad Sidiq [09:54 AM, 28-Jun-12]

Mantap Sob infonya, izin save pagenya ya..wink

lintang ipa [10:20 AM, 28-Jun-12]

Ahmad,

silakan save,

makasih semua yang udah berkunjung ke sini

agung [05:16 PM, 05-Jul-12]

kalo hp nokia E5 gimana ngatur proxy nya?

lintang ipa [06:50 AM, 07-Jul-12]

Nokia E5 langsung aja ke menu setting- conection- pilih add conection

Kakasensei [06:59 PM, 13-Jul-12]

gan... Kenapa ya Nokia X2-2 temen Ane, gak bisa nginstal Opmin, padahal opmin ori jalur std. Tapi tetep gagal proses instal, dah di utak-atik di pengaturan konfigurasi. tetep aja gak bisa

lintang ipa [07:12 PM, 13-Jul-12]

Opmin versi berapa?
Biasanya nokia s40 seperti x2-02 tak bisa upgrade opmin original.

Paling bisa operamini handler.
Kalau pengaturan konfigurasi diatas tu cuma contoh aja untuk bisa mengatur proxy,
bisa di bilang trik "ngakalin operator"

Dhydin [12:40 AM, 18-Jul-12]

Bray ada yg tau nggk?! Gimana carax mengupdate browser nokia aq?? Udah d cba brkli" tpi ttap aja nggk jdi"..

Please mhon bantuanx donk...biggrin

lintang ipa [06:50 AM, 18-Jul-12]

Browser nokia, kalau gagal download coba pindahkan aplikasi di memori telepon(seperti game) ke memori card.
Lalu perhatikan tanggal telepon, apa tahunnya benar atau tidak,
an perhatikan koneksi jaringan , bagus atau tersendat,
pilih pengaturan lisensi aplikasi yang membolehkan semua aplikasi pihak ketiga.

Kalau browser operamini memang susah di upgrade.
Lebih baik download versi handlernya saja

Asda [07:53 PM, 27-Jul-12]

Apa cara ngaktvin proxy nokia 7610 sama ? Saya sudah coba tp gk bz..

lintang ipa [09:50 PM, 27-Jul-12]

Nokia 7610 itu hp symbian s60v2
mengatur proxy nya mudah, cukup masuk ke menu connection dan pilih add conection atau sejenisnya, bisa langsung diatur proxy n port nya.

Artikel ini cuma cocok untuk nokia s40 dan bukan untuk s60v2

Fahad Milanisty [06:51 AM, 09-Aug-12]

mantap , ditunggu kunbalnya di blog saya down-arrow
http://milanisty.mywapblog.com

Teguh [07:18 PM, 20-Aug-12]

Nyetting ophand,nya gimana??

lintang ipa [06:20 AM, 21-Aug-12]

Nyetting ophand ya cari aja kalau ada yang kasih trik gratis,
kan trik gratis punya masa valid, jadi terus cari trik baru biar tetep gratis,
saya malas nyebar triknya,
abis, semakin banyak disebar, semakit cepat co.id

Ari [01:05 AM, 23-Aug-12]

Kegunaan file prov apa apa saja

lintang ipa [06:58 AM, 23-Aug-12]

Kegunaannya kan udah dijelasin diatas,
yaitu untuk mengatur proxy dan port nokia s40 agar bisa menggunakan koneksi yang baru.
dan ketika ada bug operator yang terlacak oleh para "phreaker",, maka kemungkinan kita bisa menikmati internet gratis.

khecix's [08:42 AM, 23-Aug-12]

mantap sob,ijin nyoba N follow..

angga [11:34 AM, 23-Aug-12]

kalo nomernya XL gmana. . ?

alex cah banjarnegara [11:53 AM, 26-Aug-12]

mantap gan

Agung [07:40 PM, 26-Aug-12]

Wah. Bermanfaat sekali infonya.
Tq gan.
Btw. Dns 1 atao dns 2 kalo dikosongin nggaruh ngga ya

rezuw [10:04 PM, 26-Aug-12]

klo x2-02 cra mnghapuznya gmna gan ? ,tlong pncrahannya gan. .

lintang ipa [07:27 AM, 27-Aug-12]

Biasanya DNS emang kosong,

cara menghapus konfigurasi yaitu;
-masuk ke pengaturan
-klik konfigurasi
-klik pengaturan konfigurasi default
-nah keluar tuh list atau daftar konfigurasinya lalu tekan pilihan-hapus

rezuw [12:52 PM, 27-Aug-12]

gk bza gan ...

lintang ipa [04:21 PM, 27-Aug-12]

""Perhatian untuk semua""

artikel diatas cuma menjelaskan "cara mengatur proxy dan port proxy saja"
bukan memberi tahu nomor proxy dan port gratisan.
Nomor proxy diatas yaitu ; 195.189.142.132 udah lama co.id alias mati,
itu cuma contoh aja,
dalam realitanya ya nomor proxy lain yang dipakai


Jadi intinya cari situs yang memberi trik gratis.
Dan atur konfigurasi proxy di nokia s40 anda dengan file prov generator.


Mengerti!!!!!!????????

dean [10:59 AM, 29-Aug-12]

gimana nich,..jika app prov di pindah ke memori,.. Ndak bisa di buka,..help me

pasmi_ciamis [07:57 PM, 02-Sep-12]

manteb gan trikcnya.. Trimakasih

Tirta [03:12 AM, 05-Sep-12]

Siip.!

Ivan [06:08 PM, 06-Sep-12]

Aq dh hpus smw list operator yg ad.....N
dh aq krim file prov k'HP q.....
Tp knp gk bsa trhbung k'interner......N
sllu mncul kta "layanan tdk trsedia"

hafid zain [01:02 AM, 11-Sep-12]

Sip

Haykal [02:44 PM, 13-Sep-12]

Tau situs penyedia Opera Mini Handler,ga?

Andy [07:48 AM, 15-Sep-12]

Kalo di opmin handler nya ada yang di setting gak..??
Please help me...

lintang ipa [11:15 AM, 15-Sep-12]

Opmin handler di google juga lengkap,
opmin handler ada pengaturannya.
Kalau default, artinya mengikuti pengaturan konfigurasi asli.

Kalau custom name, artinya kita atur lagi sesuai dengan trik internet gratis yang masih valid/berlaku

Andy [07:11 PM, 15-Sep-12]

Bagi dong min..
Apa2 saja yang perlu di isi jika pake custom name ?! Sy pake hp nokia x2-01 dan sy udah ikutin syarart2 sebelum nya.. Yang atur proxy dgn bluetooth itu..
Please....

lintang ipa [07:31 PM, 15-Sep-12]

Wah saya bukan seorang phreaker,
phreaker itu seperti hacker maupun cracker.
dia suka membobol jaringan n yang suka buat trik gratis internet.
Bahkan membobol pulsa elektrik juga bisa.

Susah berkomunikasi sama phreaker via online mah.
Kecuali phreaker itu teman anda.

Kebanyakan blogger cuma posting artikel hasil copas dari sang phreaker.

Jadi untuk trik gratis,
Cari aja di mbah google ya,
n ingat!!! Trik internet gratis punya masa berlaku,
jadi harus sering nyari trik baru, yang setiap hari belum tentu muncul.
Malah bisa berbulan2 gak ada trik internet gratis baru,
jadi jangan jadikan ini sebagai suatu ketergantungan.
Operator juga butuh uang untuk biaya operasionalnya.
Hehehe......

wahyueeedi [08:16 AM, 19-Sep-12]

Kak ada cfw nggak?,
klau da posting ya + toturoal'nya

lintang ipa [12:55 PM, 19-Sep-12]

Cfw
wah gak ada,
lagian kan mesti pakai PC
blog ini masih 100% blog orisinil via hp

toni [04:33 AM, 22-Sep-12]

min'knp opmin handler di hps40 pny aku ngga bs ngambil file?apa ada yg salah dg pengaturany?.mohon pencerahanya...

lintang ipa [06:44 AM, 22-Sep-12]

Kamu menggunakan jalur akses gratisan, atau default?

Kalau menggunakan internet biasa,
maka pertama kamu atur dulu konfigurasi internetnya,
masuk menu pengaturan
-peraturan konfigurasi default
-pilih sesuai operator yang kamu pakai
- pilih default disemua aplikasi
-pilih jalur akses sesuai operator


lalu masuk ke operamini
pilih setting default
jangan custom name
dah beres

Andy 52 [11:34 AM, 24-Sep-12]

Permisi gan.... Mau tanya.

Saya udh dapat nmr proxy dan port proxy yang baru di google tapi nggak ada home page nya yg di jelaskan.. padahal kan prov generator yg sy download di sini ada home page yang harus di isi..

lintang ipa [12:00 PM, 24-Sep-12]

Homepage asal aja gak apa apa,
kan homepage itu artinya halaman web pertama yang terbuka secara otomatis kala membuka koneksi internet.
0.facebook.com
wap.telkomsel.co.id
wap.three.co.id
wap.axisworld.co.id
apalah terserah,

yang penting proxy, port, proxy server, primary server, secondary server, remove port. Proxy type.

Dan
terkadang butuh setting; filter, user agent, front querry, midle querry, backquerry, dll

Andy 52 [04:32 PM, 24-Sep-12]

Ok..
Thanks atas info nya

aan [12:31 PM, 01-Oct-12]

klo ngatur proxi d nokia n8 asli(non BM)gmn gan...?dan kr' klo d pakai buat modem gmn gan...? sebelumny trimakasi atas infony ...

asdsad [07:59 PM, 01-Oct-12]

gan saya nokia c3 tapi gk bisa ke hapus.,jalur konfigurasinya,,gimana tuh gan

lintang ipa [05:28 AM, 02-Oct-12]

Tinggal masuk menu-pengaturan-praturan konfigurasi-konfigurasi default-pilih konfigurasi yang mau dihapus, tekan tombol delete juga bisa ituloh tombol dibawah enter

Andy [06:25 PM, 10-Oct-12]

Mau tanya, gimana caranya dapetin opera mini executioner utk nokia x2-01..???
Soalx trik gratisan terbaru, sya lihat pake o.m. Executioner ??

lintang ipa [07:46 PM, 10-Oct-12]

@Andy,

waaa executioner itu untuk s60v2 s60v3 s60v5th dengan format sis or sisx

jar belum punya saya

Andy [07:29 PM, 11-Oct-12]

Hmm.. Kalw gitu, brarti gak bisa nikmatin intrnet gratis donk di hp java s40.

lintang ipa [08:14 PM, 11-Oct-12]

@Andy,
ni saya pake hp java nokia s40 buat posting n comment di blog ini, browsing, maen fb, upload apa aja sepuasnya pake pulsa rp 0 di masa tenggang.
Semua gratis gak buayar se 0 rupiah pun
wkwkwkwkwkw.......


internet gratis gak setiap waktu ada,
maka pinter pinter aja nyari bug operator,

opmin handler ada banyak jenisnya

maka pinter pinter juga nyari opmin yang sesuai
yua

@semuanya....
mengenai kehalalan dan keharaman internet gratis, pikir n tanya sama ahlinya yaaaa
karena saya gak tahu hukumnya,
maka saya gak mau terang2 ngasih triknya
hahahaha.......

Ucup [06:59 PM, 12-Oct-12]

mang s40 paling nyebelin diajak gretong

Andy [01:47 AM, 13-Oct-12]

Klaw nyari opera mini hand. yg baik itu, cari di google, atau ada alamatnya??

@lintang ipa: minta nma fb nya dunk..

Nardhy [12:11 PM, 19-Oct-12]

@lintang ipa
apa yg di isikan di halaman awal opmin 4.2...??

yhud2 [10:25 AM, 11-Nov-12]

makasih bnyak gan..triknya bagus2....

Thom Block [01:01 PM, 11-Nov-12]

browser nokia saya setelah di update kok, jadi kalau dibuka muncul tulisan aplikasi konflik? Please sapa aja bantu aq ya!

zapar sidiq [11:47 AM, 12-Nov-12]

gan,tolong bantu ane dong,gimana crnya bisa 0 facebook di opmin handler 6,5,ane udah coba setting proxy nya brkali kali,tapi tetep aja ga bisa.
Pleace ya gan,mhon bantuan nya.
Eitc lupa,hp ane nya x2-02 ya ?...

deny [07:21 PM, 18-Nov-12]

gan makek trik ini, buat hp x2 pa haruz di hack dulu hpnya

Anto [12:01 AM, 19-Nov-12]

Wah mantap tuh,info nya.
Izin praktek Gan,kebetulan aye bingung gmn cara atur proxy di HaPe aye Nokia C3,.sekalian mau tanya Gmn sih bikin postingan html dgn C3 aye ini.

Matur thank you Gan,.izin follow y Gan.

lintang ipa [05:22 AM, 19-Nov-12]

@deny,
gak perlu

Kaze [09:42 AM, 19-Nov-12]

biggrin

Muhammad Justiwan Farnadi [07:44 PM, 29-Nov-12]

Klo setting internet gratis di hp nokia x2-01 gimana ya?

sopyan [04:40 AM, 04-Dec-12]

gan gimana cara menghapus pengaturan konfigurasi nya ga ada pilihan untuk hapus kalau di c3 ada ko di asha 200 ga ada mohon pencerahan gan

lintang ipa [05:38 PM, 04-Dec-12]

@sopyan,
ke menu prturan konfigurasi default,
klik tombol delette
or gimana coba2 aja

rian barcelonista [04:24 PM, 06-Dec-12]

gi mna tmpt kita cari konfigurasi tU buat hp nokia x2 , trz gimna cara nya biar bisa grtis opera mini dan cara aturr proxy tu

Erwin [07:39 PM, 16-Dec-12]

Emangnya harus opmin handler aja ya?

lintang ipa [08:06 PM, 16-Dec-12]

@Erwin,
ucweb, QQ, bolt, dll handler bisa bisa aja

david [08:40 AM, 21-Dec-12]

gan, mau tnya nich, lau nokia 2700 classic gmn cra nya, uda tkrim app na tpi file pendkung tdk bnar..ksih solusinya gan.

ali [08:15 PM, 06-Feb-13]

semoga_sukses_gan

aslam [04:34 PM, 12-Feb-13]

mo nanya nih gan,cara ngatur alamat proxy hp nokia E5..gmna ya..?

Kim glau [05:15 PM, 17-Feb-13]

Min apa sih prbdaan opmin handler dg opmin yg lainny..
Mhon bntuan pnjlsn ny....!

Andre [06:16 AM, 22-Feb-13]

Gan, ane punya nokia x2 gak bisa download, streaming youtube, n 0.facebook. Bisa bantu gmn caranya gan?
Thx

lintang ipa [07:09 AM, 22-Feb-13]

@Andre,
pakai kartu apa?

pengaturan konfigurasi nya di perbaiki y
APN proxy port nya harus benar ok

Dzikri [12:16 PM, 20-Mar-13]

Gan hp saya gak bisa menambah account karena memori penuh padahal memori saya udah di kosong kan gimana gan ?

lintang ipa [02:23 PM, 20-Mar-13]

@Dzikri,
account konfigurasi yang tak terpakai buang aja(hapus)
baru buat akun lagi,

kalau masih gk bisa,
matikan hp sebentar, lalu hidupkan lagi

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

New comments disabled for this post.