Trik Cara paling mudah membuat tema secara gratis dan praktis di hp nokia c3, x2, x3-02, x2-01, c2-03, c2-06, c2-01, 6303i, x2-02, asha 302, 303, 311, 300, 200, dan nokia s40.

by lintang ipa on 11:43 AM, 22-Sep-12

Category: Tips dan trik






Cara termudah membuat tema yang bagus dan keren yaitu;


A. PERSIAPAN

1.download LINTANG.ZIP dan simpan di kartu memori.


2.pastikan sudah punya blueFTP


3.buat folder baru di kartu memori dan beri nama; LINTANG IPA


4.pilih sebuah foto yang mau dijadikan tema dan ubah nama fotonya jadi 3.jpg



5.salin atau pindahkan foto itu (3.jpg) ke folder LINTANG IPA B. PROSES PEMBUATAN



kalau persiapan sudah lengkap, maka dimulailah pembuatan tema, yaitu


1. buka blueFTP

2. buka lintang.zip

3. klik select all

4. klik extract selected items lalu klik back

5. buka folder lintang ipa

6. klik extract items here tunggu proses selesai

7. klik select all

8. klik compress item(nth) beri nama tapi ujungnya tetap .nth

9. klik ok dan tunggu proses selesai,



dan taraaa,,,,, jadilah tema buatan anda sendiri
----------------

----------------

---------------

---------------

--------------

--------------

-------------



PERHATIAN!!!!!!!!!!!!

- gunakan UCbrowser atau OPERAMINI untuk download LINTANG.ZIP
lalu ketika muncul tulisan buka dan simpan, pilih simpan dan jangan buka.
Simpan lalu pilih kartu memori. (Ingat! Save nya di kartu memori, kalau nggak nanti lintang.zip berubah jadi lintang.ext)


-Jangan kaget file lintang.zip tak didukung, karena lewat hp nokia s40 langsung tak bisa buka file zip.


- lintang.zip bisa di buka nya melalui blueFTP.


-Setelah tema jadi, pindahkan ke folder lain, misalnya folder tema.

-sebaiknya anda gunakan foto yang berwarna cerah, karena kalau yang berwarna gelap teks menu akan sedikit sulit terbaca.
Dan gradasi antara hitam dan putih jangan terlalu tegas (maka jangan pakai foto zebra untuk buat tema haha..)



- Pastikan foto yang anda jadikan tema namanya sudah anda ganti menjadi 3.jpg ingat! 3.jpg dan jangan sampai salah (misal jadi 3.jpg.jpg atau 3.jpg.png dll)




-tema ini lumayan bagus lho, saat menulis sms, foto kamu akan menjadi backgroundnya, saat menulis update status facebook atau twitter atau apapun di menu aplikasi maupun internet, juga foto kamu yang jadi backgroundnya.


Nah keren bukan?

Dan cara diatas adalah cara pembuatan pertama, maka setelah anda berhasil membuat tema anda sendiri, dan ingin membuat tema yang lain, anda hanya perlu menghapus 3.jpg di FOLDER LINTANG IPA dan menggantinya dengan foto lainnya yang namanya sudah anda ganti menjadi 3.jpg ( ingat! Yang dihapus dan diganti hanya 3.jpg yang lain tetap) lalu tinggal pakai blueFTP untuk melakukan proses nomor 7 sampai 9 seperti dijelaskan diatas yaitu;

- select all
- compress item(nth)
- beri nama
- klik ok

dan jadi lagi deh tema yang kedua, ketiga dan berapapun juga bisa.


mohon batuannya untuk klik ""DISINI"" untuk nambah point.

Satu klik anda sama dengan ucapan terimakasih pada admin. Setelah di klik, Baca baca dulu

------------------




sebelum comment ikuti serta ulangi cara2 diatas dahulu dengan BENAR, salah 1 saja, akan jadi salah semua,



ingat!! Artikel ini bukan untuk orang malas, yang sekali coba gagal, langsung menjelek2kan admin.

Asal anda tahu, artikel ini sebenarnya sudah dibuat dengan kata2 yang dipermudah, sehingga sangat mudah dipahami.
kalau tak ngerti juga, ya anda pelajari lagi.



setelah berhasil dan anda telah terbiasa, maka akan terasa membuat tema itu mudah,
sangat sangat mudah.




Semoga berhasilsmile.

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

70 responses to "Trik Cara paling mudah membuat tema secara gratis dan praktis di hp nokia c3, x2, x3-02, x2-01, c2-03, c2-06, c2-01, 6303i, x2-02, asha 302, 303, 311, 300, 200, dan nokia s40."

Asebful [07:31 AM, 07-Sep-12]

Sony nyimak aja sob. Nice tips

Admin [02:42 PM, 07-Sep-12]

Lapor,
Nokia x2-01
sukses membuat tema

tomz [10:57 AM, 08-Sep-12]

thanks bgt gan.
berguna bgt info nya

khecix [11:22 AM, 08-Sep-12]

kunjungan siang gan..
makasih sudah berbagi..

Wahyudi [07:31 PM, 10-Sep-12]

Maaf ni baru
sempat brkunjung ke
blog sobat, akhir2 ini
saya jarang buka blog.
Smoga blognya makin
sukses n makin keren

sOeGi PrIyOnO wOw [06:10 PM, 13-Sep-12]

cheesy-grin lol twisted arrow redface evil rolleyes wink idea left-arrow right-arrow down-arrow up-arrow mrgreen frown ranger cry biggrin exclaim question smile sad surprised eek confused 8) mad neutral razz


gagal pertamax gan .. kunjungan sore ... visit ... http://anaxbunton.heck.in matur nuwun.

Ipal [05:27 AM, 15-Sep-12]

Gan .
Di handphone X2-01 gw, lintang.zip ny t nama ny ko' jdi lintang EXT ??
Gmna y gan ?

Amin All Fathh [08:18 AM, 15-Sep-12]

Tanks bos,dah kita coba buat temanya,eeeee nongol dah tema ala photo kita sooo sweeeeeet !

lintang ipa [05:24 PM, 16-Sep-12]

@ipal,
baca lagi keterangan diatas,
waktu download menggunakan browser apa?
Kalau pakai operamini, saat download lintang.zip nya di simpan/save
jangan di buka (jangan di open)

kalau di bukan memang jadi lintang.ext

makasih ya atas pemberitahuannya.

amak hss [06:41 PM, 16-Sep-12]

mantaaaaappp...

"Tiyoks Lp-U" [10:59 AM, 18-Sep-12]

Gan, aku sukses juga pake x2-01.
Punya akun facebook gak gan.?? Biat tak add, supaya bisa ngomong".
Itukan file mentah ya..
Punya file mentah lagi gak..?? Biar aku cuma ngepak aja dan masukkan aja.

hanung [06:27 AM, 19-Sep-12]

BB cuma bisa nyimak j dch...hehe

Joey Highwind [06:51 AM, 19-Sep-12]

pagi kawan..!!! kunjungan persahabatan dari saya,,oiya jika ada waktu mampir yasmile

Andri Cieunteung | BOLA stats [05:45 PM, 19-Sep-12]

Ada filenya juga mantap

Nera sbastyan [06:41 AM, 20-Sep-12]

Than'k y atas info n saran'nx?? Ra brhasil..
Kerenn daCh tema'nx..

Juarni nitha [10:43 AM, 20-Sep-12]

Thank'bgt , ,
nokia x2-01 brhsil

Ahmad Mazlan [08:12 AM, 21-Sep-12]

nyimax aja gan

Ipal [04:35 AM, 23-Sep-12]

Thank's gan ..
Skrang udah brhasil .
Trima ksih atas informasi ny .

miiftagCo'oll [05:39 AM, 23-Sep-12]

Tank's min prtma nyoba lngsung bs aq bwat tema.
Oy min. 1 lgi mu t'x.
Klo ngasih tema dk pmutar musik gma y.
Hp X3-00,
cz pmtar msik'x k' g' bs dksih tema y ? ? ?

lintang ipa [06:39 AM, 23-Sep-12]

Pakai komputer
di blog lain, ada yang kasih triknya
untuk theme music player

Edy [01:12 PM, 23-Sep-12]

Thank's infox kbtln sy jg pake nokia x2-01,,,kl bs ksi info lg tentng sesuatu yg bs di akses di nokia x2-01,,.

Aroel Leyl [07:36 AM, 25-Sep-12]

nyimak dulu kang... Si jadul n73 skdr numpang nampang aja... wink

ANANSYAH [06:31 PM, 26-Sep-12]

met mlm sobat sip tutor dan caranya mantep smile

Nokia X2-01 [10:39 AM, 30-Sep-12]

Kalo buat ngerubah icon menunya tau nggak ??

Airna [08:34 PM, 01-Oct-12]

Thx so much min, hsil.a amazing smile

Hasby [05:40 PM, 02-Oct-12]

Blogmu g da follownya gan.

http://hasby.heck.in/nikmati-telpon-gratis-sampai-mulut-dower.xhtml

Wahyudi [07:04 AM, 03-Oct-12]

Langsung di praktekan sob

Ndoman [12:59 PM, 06-Oct-12]

keren sob.
Tpi mau tanya nie,foto backgroud ama walpaper'y bisa di buat beda gak ya.
Kalok bsa gmana

lintang ipa [06:42 PM, 06-Oct-12]

Kalau cara yang ini, background sekaligus wallpaper jadi satu,
kalau mau yang beda, pakai tema hasil download untuk selanjutnya diekstrack dan diganti foto mana yang diinginkan dilanjutkan proses compress.
Selengkapnya search/cari di artikel membuat tema nokia bagian lain dari blog ini.

ВдlдсКЅ [12:38 PM, 09-Oct-12]

E66 gagal sob.. biggrin

lintang ipa [02:40 PM, 09-Oct-12]

@ВдlдсКЅ,

kalau baca artikel liat2 dulu donk judulnya

hp anda e66 tak tercantum dijudul

e66 bukan s40
e66 itu syimbian s60v3.1

mohon mangap, artikel ini tak cocok untuk anda

lintang ipa [06:45 AM, 16-Oct-12]

Comment sampai disini aja ya,
kalau ada pertanyaan, cermati saja comment2 diatas,
saya pikir banyak comment yang senada, jadi baca2 aja ya

lintang ipa [03:42 PM, 16-Oct-12]

Untuk yang tema nya hanya menampilkan huruf arab,
itu artinya anda salah dalam penamaan foto yg hendak dijadikan tema.
ingat!
nama foto harus 3.jpg
gak boleh yang lain,
lihat melalui blueftp, harus 3.jpg
jangan cuma lihat via gallery hp

kalau ada yang gagal juga, terus coba pahami tutorial diatas,
gak bisa juga,
cari cara lain aja yach

Muhammad fajri [04:52 PM, 18-Oct-12]

Trima ksh brow skrng aq sdh bs membuat tema sendiri,oh ya brow bs ngga blueftp dipake mengganti background game pes java,klu bs tlng ksh tau caranya.

Christian N [05:49 AM, 19-Oct-12]

Keren gan..
Thx infonya..

Muhammad Zul Fadli [06:33 PM, 20-Oct-12]

100% Berhasil Pemirsah !! biggrin

Lorna [07:20 PM, 31-Oct-12]

Pertama kli cba gagal TT,TT tpi stelah aku brusha truz akhir.a bsa jga^______^

Ahmad aprisnsyah s fci [07:20 PM, 03-Nov-12]

Bro nnya BLUEFTP dmna y
x2 01

lintang ipa [08:20 PM, 03-Nov-12]

@Ahmad aprisnsyah s fci,
blueFTP hasil download akan tersimpan di game / permainan

downloadnya ya tinggal klik aja tulisan blueFTP yang bisa diklik di postingan saya
ngerti kan,
masa gak ngerti

Chindy [12:57 PM, 11-Nov-12]

Berhasiill,, Kak.. smile
Makasih banyak atas artikelnya..

Kalau buat ngerubah icon menunya dengan foto sendiri boleh ngak kak..??

lintang ipa [03:43 PM, 11-Nov-12]

@Chindy,

sama2

mo ganti ikon, cukup sesuaikan nama foto dengan ikun semula ya

Thom Block [10:54 AM, 15-Nov-12]

Download-nya pke ucbrowser jg bisa koq.

Choeiruel [01:30 PM, 15-Nov-12]

Kak FTP@ hrus d downlod dlu yy

rakha [01:25 PM, 18-Nov-12]

info yang bagus

gubuk ku sedang menanti kunbal nya

sirakha.heck.in

Andhi [02:22 PM, 23-Nov-12]

Thanks ya bro sdah bgi ilmuny. . .

Fitrah syafitri [01:45 PM, 25-Nov-12]

Makasih banget Gan wink

karno [08:50 PM, 25-Nov-12]

kalo Hp nokia N73 bsa ndk ya bwt tema...?

yanz [12:39 PM, 01-Dec-12]

ko munculnya jd tema rusak itu gmna ya...

anakbawang [04:55 PM, 01-Dec-12]

thanx's gan.. Ane udh bisa bkin tema sndri ne,

LinNda [12:54 AM, 03-Dec-12]

mAkasih eAch kK,,,,,,,,awAL'nyA Q sEmpet sebeL.,
abiZ gAx bZa2,,,,,,,dAn Q gAx pUtUs asA,,,,,aKhir'nyA bZa.,
MAKASIH Eachh kAkk,,,,,,

aqu [08:30 PM, 03-Dec-12]

gmana cara merubah format jpg jd png ?

lintang ipa [02:31 AM, 04-Dec-12]

@aqu,
renama pakai blueftp

Atief [05:35 AM, 21-Dec-12]

Gan, maaf ni ane mo tanya. Pertanyaan nya sih gak berhubungan dengan postingan yg ente buat gan, ane lagi belajar ngeblog ni gan, aku coba'' upload file yang berbentuk aplikasi, dan alahamdulillh ada yg berhasil, tv aku coba upload Blue ftp dan aplikasi lain nya deh pkonya, pas ane plih yang mo ane upload file dilindungi hk cipta katanya, gimna ya gan?

lintang ipa [12:32 PM, 22-Dec-12]

@Atief,
aplikasi download dimana?
Upload pakai apa?

Downloadnya disitus yang tak paki DRM aja,
DRM digital right management
suatu fitur yang ditanamkan diberbagai aplikasi n file agar tidak bisa diduplikasi/digandakan.

Setau ane kalau di 4shared mobile9 dll gak pakai DRM
pasti bisa diupload ulang berkali2

rhizal [02:51 AM, 24-Dec-12]

gan , mau tanya hp 2700 c bisa gak smile

irwan gokil jih [09:31 AM, 25-Dec-12]

Thanks,tapi boleh tanya kah soal hp x2-01...!

krian alcantara [05:22 PM, 31-Dec-12]

thank's . . . Taz infox . . . .

Rifal [05:32 PM, 31-Dec-12]

Tema y udah di buat tapi, susah di buka , ada bacaanya tema rusak ?

Itu gimna gan ?

SenoDeMejo [09:16 PM, 31-Dec-12]

wow. berhasil. terimakasih gan ^^ sangat membantu.

Dayat [11:34 AM, 02-Jan-13]

Lintang zip gak bsa q download pke opmin knapa ya

Wulan [11:08 PM, 02-Feb-13]

Kok aku gak bisa ya... Susah buanget

Abdal tirta [10:19 PM, 12-Feb-13]

Lintang ipa memang wooww...
Posstingan-nya keren en mudah d pahaami... Tq y gan wink

Anjas [10:57 PM, 13-Feb-13]

blueFTP nya ga bisa di buka di PC saya yaa ??

kenapa ?

apa di bukanya di hp ??

lintang ipa [07:15 PM, 14-Feb-13]

@Anjas,
lihat judul artikelnya dengan seksama ya, yakni;
trik cara membuat tema secara gratis dan praktis DI HP NOKIA........dst


nah udah jelas kan,
dalam ulangan or ujian, ketelitian membaca di pertanyakan.
wink
hehe....

Hanny [06:53 PM, 17-Feb-13]

Kalo dimasukin foto yang bergerak bisa ga' supya tema'y brgerak jg? Mesti jpg aj yaa?

lintang ipa [06:18 AM, 18-Feb-13]

@Hanny,
temanya bisa dari foto bergerak,
yang formatnya gif maupun swf,
tapi di rename dulu formatnya jadi .jpg
ch nama awal awan.swf
pakai blueftp rename jadi awan.jpg

untuk nokia dengan prosesor 1ghz ini bagus,

tapi di nokia s40 lama hp jadi lemot kalau pakai tema gambar bergerak total.
Lebih baik pakai gambar biasa

Mumutth Mutty [05:55 PM, 23-Feb-13]

Kaka, tadi aku udah nyoba alhamdulillah berhasil. Tapi kalo mau ganti icon2nya caranya gimana?

Maya [11:27 PM, 24-Feb-13]

Admin, udahtau ak cra ngrubAh jpeg ke jpg, kurang teliti ak bAcAnya, trnyata di atas udah ada. Trims, berhasil semua

wahyu [11:01 AM, 25-Feb-13]

Lapor Hp Nokia X3-00 Succses membuat Tema Transformer

Thank ya Sob Tipsnya , , .

Alba sutanto [07:59 PM, 03-Mar-13]

Gan bisa ga klau ganti foto.a menjadi png pke apps foto editor?

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

New comments disabled for this post.